Senin, 08 April 2013

WWE DEADMAN, THE UNDERTAKER

Anda sekalian pasti kenal dengan yang namanya SMACK DOWN kan ???
Siapa yang tidak kenal dengan acara gulat paling populer di dunia ini, disini saya akan membahas kisah seorang pegulat WWE yang sangat populer yang bernama Mark William Calaway ( Death Valley , 24 maret 1965 ) atau yang lebih dikenal dengan nama The Undertaker.

Cukup seram bukan penampilan nya, ya dia juga memiliki julukan Dead Man ( Mayat Hidup ). Calaway adalah anak bungsu dari 5 bersaudara yaitu David, Paul , Michael dan Timothy dari pasangan Catrine dan Frank Calaway ( meninggal 22 july 2003 ). Pada masa SMA Calaway merupakan seorang pemain basket dari sekolah nya yaitu Waltrip Highschool pada tahun 1983. Pada tahun 1899 menikah dengan istri pertama Jodi Lynn dan mempunyai seorang anak bernama Gunner dan bercerai 10 tahun kemudian.

Pada Juli 2000 Calaway menikah lagi dengan Sara dan mempunyai 2 orang anak perempuan bernama Chasie ( 21 november 2002 ) dan Gracie ( 15 mei 2005 ). Bercerai dengan Sara tahun 2007, punya hubungan dekat dengan salah satu diva WWE Michelle McCool yang dinikahinya pada tanggal 26 juni 2010 dan pada tahun 2012 lahirlah anak ke empat yang bernama Kaia Faith Calaway.

Selain bergulat Calaway juga seorang penggemar tinju dan mempunyai bisnis Real Estate yang membangun gedung di loveland seharga $2,7 milliar. Calaway juga mencintai hewan2 dan sering menyumbang ke berbagai Cagar Alam di Dunia.
Calaway & Sara

Foto pernikahan dengan Sara
Karir 
Debut pertama dalam bergulat di WCCW ( World Class Championship Wrestling ) tahun 1984 dengan nama 'Texas Red' melawan Bruiser Brody. Pada tahun 1989 pindah ke WCW dengan nama Mean Mark Callous setahun kemudian pindah ke New Japan Pro Wrestling dengan nama Punisher Dice Morgan. Dan pada akhir nya tahun 1990 memasuki WWF ( World Wrestling Federation ) dengan ajakan dari WWF champion pada masa itu Terry Gene Bolea atau dengan nama ring Hulk Hogan.

Calaway memulai debut nya dengan nama ' Kane The Undertaker ' pada tanggal 19 november 1990 dengan gaya mayat hidup nya , memakai jaket panjang, sarung tangan abu-abu dan seluruh ring dipancar kan dengan cahaya abu-abu. Debut pertama nya di depan kamera terjadi pada tanggal 22 november 1990 di survivor series dan dalam waktu 2,34 menit mengalahkan Koko B Ware dengan Finisher andalan nya Tombstone Piledriver. Penonton sekejap menjadi sangat gemuruh dan meneriakin the undertaker, lalu di membuang nama Kane dan menjadi The Undertaker.

Pada event tahunan WWF yaitu ' Wrestlemania ' Calaway mematahkan rekor "Superfly" Jimmy Snuka yang menang berturut-turut sebanyak 21 kali. Mengalahkan Hulk Hogan pada Survivor Series dan merebut gelar juara WWF nya yang pertama, memecahkan rekor sebagai juara yang termuda pada waktu itu sebelum di patahkan oleh yokozuna pada tahun 1993. Pada Royal Rumble 1993 Calaway menderita luka parah setelah kalah dari Yokozuna dan absen selama 7 bulan.

Tahun 1994 ketika Calaway sedang absen , munculah Undertaker palsu di WWF yang bernama asli Brian Lee. Calaway baru sembuh pada tahun 1995 dan langsung menantang undertaker palsu kemudian mengalahkan nya.Tahun 1996 Mick Foley mengganggu pertandingan Calaway melawan Goldust yang mengakibatkan Calaway kehilangan gelar Intercontinental champion nya.Kemudian Calaway menantan Mick di pertandingan Burried Alive Match, Dengan Chokeslam berhasil melempar Mick ke dalam liang kubur. Tetapi karena Gangguan Executioner maka Mick berhasil di selamatkan dan Calaway yang di lempar ke liang kubur dan di kubur hidup2.



Calaway Kembali bertanding kembali tahun 1997 dan mendapat julukan Dead Man. Pada saat itu manajer Calaway, Paul Bearer membuka rahasia terbesar Calaway. Yaitu dia pernah mencoba membakar rumah ibu dan suami nya yang lain di mana Paul bekerja yang menewaskan ibu dan suami nya. Tetapi paul mengatakan adik dari ibu dan suami nya yang lain itu selamat dan memulai debut nya di WWF yaitu Kane.

Setelah itu Calaway mengajak Stone Cold Steve Austin melawan Kane dan Mick Foley dan mendapatkan Gelar Juara Tag Team , tetapi kehilangan gelar itu dua bulan kemudian dengan lawan yang sama. Beberapa bulan sebelum event SummerSlam Calaway mengatakan dia dan Kane rujuk dan membentuk team yaitu Brothers of Destruction.

Tahun 2000 dia membuang semua pakaian deadman nya dan beralih ke gaya American Bad-Ass. Mengendarai motor harley davidson dan membawa bendera amerika ke ring.Musik intro nya pun di ganti dengan lagu Limp Bizkit yaitu Rolling ( Air Raid Vehicle ), bersama Kane mengalahkan Edge dan Christian dan mendapatkan juara tag team champion. Mereka kembali kalah 2 bulan kemudian dengan orang yang sama, dan Kane pun mulai mengkhianatinya. Mereka berdua pun bertanding di SummerSlam dan berhasil membuka topeng nya Kane.

Pada tahun 2001, Calaway bersatu kembali dengan Kane sebagai Brothers of Destruction, menantang untuk WWF Tag Team Championship sekali lagi. Mereka sekali lagi melawan Edge dan Christian di No Way Out,. The Brothers of Destruction mendominasi hampir seluruh pertandingan tetapi tidak menang. Calaway kemudian memesan untuk mengalahkan Triple H di WrestleMania X-Seven, di mana ia mempertahankan kemenangan beruntun ke 9-0

Tahun 2004 Calaway kembali dengan gaya Deadman nya di Royal Rumble , menakuti Kane sehingga Booker T menjatuhkan nya dari ring. Pada Wrestlemania 21, berhasil mengalahkan Randy Orton dan mempertahankan rekor tak terkalahkan di Wrestlemania menjadi 16-0. Yang selanjutnya dapat dipertahankan sampai sekarang dengan rekor 21-0 tahun 2013 melawan CM Punk.


terima kasih sudah membaca Blog saya, tunggu update kisah2 inspiratif tokoh2 lainnya

5 komentar:

  1. ilove undertaker you is dedman

    BalasHapus
  2. now the undertaker dead man 21 - 1
    i hate brock lesnar
    i love the undertaker.

    BalasHapus
  3. deadman butuh pasangan hidup juga toh.. kalo diranjang pasti tersiksa istrinya.. engas dikit chokeslam engas dikit banting.. huhhh

    BalasHapus