Selasa, 16 April 2013

Axl Rose

William Bruce Balley, Lahir 6 february 1962 merupakan seorang penulis lagu dan sorang musisi rock ternama. Yang lebih dikenal dengan nama Axl rose. Axl lahir dari pasangan William Bruce Rose dan Sharon E. Ketika usia nya masih berumur 2 tahun, ayahnya telah mencampakan keluarga nya, dan ibunya menikah lagi dengan Stephen L.Bailey

Rapidfire adalah band pertama yang di ikuti Axl bulan mei 1983 yang bubar tidak lama kemudian.
Kemudian dia membentuk band nya sendiri bernama Hollywood Rose dengan teman masa kecil nya yaitu Izzy Stradlin.

Pada maret 1985 Axl mengabungkan Hollywood Rose dengan Los Angeles Guns nya Tracii Guns menjadi  Guns 'n Roses. Setelah beberapa kali mengalami pergantian personel akhirnya pada bulan juli 1985 Guns n' Roses baru mempunyai personil tetap yaitu Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan dan Steven Adler.
Guns n' Roses

Pada July 1987 mereka meluncurkan album perdana Appetite for Destruction yang menjadi titik awal kesuksesan yang mereka raih. Appetite for Destruction terjual sebanyak 500.000 copi pada tahun pertama di liris. Dengan mengandalkan hits nya Sweet Child 'o Mine pada bulan agustus 1988 album mereka mendapatkan posisi pertama di U.S Chart, yang pada waktu itu terjual 28 juta copy di seluruh dunia.
Cover album Appetite for Destruction
Tahun 1988 Guns 'n Roses mengeluarkan album ke dua yang berjudul Lies yang terjual 5 juta copy di amerika. Awal tahun 1990 sewaktu mempromosikan album Use Your Illuson , Steven Adler di pecat oleh Axl dan di gantikan oleh Matt Sorum dari The Cults. Perpecahan band Axl baru terjadi ketika Slash menyatakan akan keluar dari Guns 'n Roses Karena tidak tahan dengan sikap kepemimpin Axl.

Setelah vakum cukup lama pada tahun 2001 Axl Rose mengumumkan format personil baru dari Guns 'n Roses. Setelah 15 tahun sejak mengeluarkan album terakhir, pada tahun 2008 Guns 'n Roses mengeluarkan album terbarunya yaitu Chinesse Democracy.
Cover Album Chinese Democracy
Axl dikenal karena memiliki suara yang khas, dan di ketahui mempunyai sampai 3 jenis suara. Serta memiliki aksi panggung yang luar biasa, berlari-lari di panggung dan tidak mengacaukan ritme dari lagu yang dinyanyikan. Berikut ini adalah lagu-lagu Guns 'n Roses yang cukup dikenal dimasyarakat.
1. Sweet Child o Mine
2. Dont Cry
3. November Rain
4. Estranged
5. Welcome to the Jungle
6. Rocket Quenn
dan masih banyak lagi hasil karya Axl yang melegenda.


9 komentar:

  1. Axl memang manusia ajaib yg dikirim Tuhan dari langit utk "pecicilan & teriak2" diatas bumi. Tak seorangpun bakal bisa menggantikan posisinya sbg vocalis GN'R, karena kemampuan Axl tidak bisa ditandingi, suara & performance panggungnya, semua ciri khas Axl akan sulit ditiru. Batok kepalanya juga luar biasa genius, dia mampu memprediksi bakal jadi apa lagu2 yg tumpah diatas kertasnya. Love Axl4ever!

    BalasHapus
  2. axl mungkin kalo di indonesia hampir mirip kek ahmad dani pras, sama2 keras kepala, sama2 jago bikik sair lagu.

    btw makasih gan udah mampir di blog ane :D

    http://dedongkot-kotel.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. wooow ada GnR lover
    tar kapan2 gw post personil yang lain

    BalasHapus
  4. Axl di tempatq mirip jualan sate yg lewat depan rumah...

    BalasHapus
  5. Axl di tempatq mirip jualan sate yg lewat depan rumah...

    BalasHapus
  6. Sampai hari ini saya masih takjub,bgaiamna bisa Axl menyanyi sambil melompat berlari berputar tapi suaranya tetap stabil,tetap indah,dengan segala performance luar biasanya.tidak hanya suaranya yang amazing,tapi jenius memilih kata kata yang tepat untuk lirik2 lagunya sehingga ketika dinyanyikan sangat menyentuh hati.mampu menciptakan trendsetter dunia fashion dengan penampilannya yang wow terutama ciri khas bandananya.di samping itu dia tampan,seksi hehhehe..sangat sangat heran ketika di panggung aksinya brutal liar macho,rocker banget,tapi ketika interview,dia sangat manis,lembut,dan baby face.sangat bertolak belakang.axl tak bisa digantikan dan tak akan tergantikan

    BalasHapus
  7. Axl rose.. Love u soo.. 😊

    BalasHapus